ZIEGRUSAK | me n ma world

Visualisasi Arsitektural dengan HDRI dan Vray – bag. 4

Posted in paco morales by cakpii on Agustus 12, 2007

Oleh Paco Morales, Mexico

Versi asli dalam bahasa Inggris http://www.cgarena.com/

Diterjemahkan oleh Rofii
chrome.jpg

Rendering dan GI

Untuk rendering dan GI seting perhatikan seperti gambar di bawah ini

rendering.jpg

caustics.jpg
Jika anda ingin menggunakan caustics, buatlah sebuah Plane dengan segmen panjang dan lebarnya 150 kemudian ubah menjadi Mesh. Tambahkan Noise untuk menghasilkan permukaan bergelombang yang nantinya akan menghasilkan caustics.

Perhatikan seting di atas.

Catatan : Gunakan Gamma Correction pada preference setting, Customize>Preference>Gamma>Enable Gamma Correction, sedangkan nilai yang digunakan di sini adalah 1.8

final.jpg
Tutorial courtesy of Paco Morales, Mexico

HDRI related tutorial or product, please visit http://www.hyperfocaldesign.com/

——————————————

mohon maaf sekaligus pemberitahuan kepada temen-temen jikalau mulai sekarang untuk segala macam tutorial, artikel, komentar dan pertanyaan seputar 3D (3ds max, sketchup, dll) dipindahkan ke http://indosketchup.com untuk tutorial sketchup dalam bahasa indonesia sehingga untuk selanjutnya blog ini hanya akan berisi ‘tulisan sampah’ yang mungkin tidak akan sangat menarik bagi anda.

terima kasih dan sekali lagi mohon maaf

ps. sementara ini beberapa artikel 3d masih ada di sini sebelum pada waktunya nanti akan dihapus keseluruhan

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. asep said, on September 11, 2007 at 8:12 pm

    Terima kasih atas tutorialnya

  2. adjie said, on September 17, 2007 at 9:39 am

    cakep banget tutorialnya thx bo….

  3. ziegrusak said, on September 18, 2007 at 4:49 pm

    sama-sama…semoga 3ders indonesia bisa semakin bersaing..


Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: