ZIEGRUSAK | me n ma world

new job

Posted in CATATAN BEBAS by cakpii on Agustus 7, 2007

awalnya sih gara-garanya pengen belajar 3d lebih lanjut jadi aku cari-cari tutorial di internet, ga taunya ternyata buanyak buanget tutorial di sana. sayangnya bahasa inggrisku yang pas-pasan tidak mencukupi untuk bisa memahami tutorial-tutorial tersebut.

trus ketika aku ngobrol dengan banyak temen ‘pemain’ 3d ternyata mengalami hal yang sama, sehingga akhirnya timbul pemikiran untuk menterjemahkan tutorial-tutorial tersebut ke bahasa indonesia agar lebih mudah dimengerti.

trus aku iseng-iseng ngirim email ke beberapa admin situs-situs yang banyak memuat tutorial untuk minta ijin menterjemahkan ke bahasa indonesia. di luar dugaan ternyata sambutannya sangat bagus, most of them bahkan sangat ngedukung untuk terjemahin tutorial tersebut. jadi aja sekarang di kompi ku nambah satu folder lagi untuk nyimpen file-file tutorial yang asli yang mau aku terjemahin.

dan kemaren pas iseng aku cek, ternyata folder itu sudah hampir 1.6 giga byte…wahhh mungkin kalo berupa kertas atau buku mungkin udah numpuk banyak banget di meja ku

hehehe…jadi sekarang aku jadi nambah satu profesi lagi nih…translator (ceileee…)

waduhhh bisa keteteran nih kerjaan..mana sendirian pula..

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Watuitem said, on Agustus 8, 2007 at 9:25 am

    sALAM KENAL, LINK YUUK………..


Tinggalkan Balasan

