ZIEGRUSAK | me n ma world

power of sharing

Posted in CATATAN BEBAS by cakpii on Agustus 4, 2007

Its not a big blows, bukan hal yang luar biasa emang kalo tiba-tiba aku mendapat balasan email dari riyadh al-balushioman3d.com– yang memberikan ijin soal rencanaku untuk menterjemahkan tutorial-tutorial yang ada di oman3d.com ke bahasa indonesia.

 

Tapi itu menjadi sangat penting ketika aku sering jalan-jalan ke toko-toko buku dan mendapati banyak buku-buku tutorial versi indonesia yang sebenarnya kalo anda perhatiin dengan teliti adalah terjemahan dari help suatu software tertentu, namun di sampul buku tersebut tertulis pengarangnya si anu –orang indo-

 

Kok bisa ya mereka mengaku sebagai penulis buku itu??!! Kenapa bukan diterjemahkan oleh si anu. Mungkinkah itu adalah policy penerbit? Ato si ‘penulis’ itu yang ga tau malu?

 

Ahh biarin lah..!! yang jelas ijin tadi membuktikan bahwa klo kita minta baek-baek mereka juga akan merespon dengan baek juga. Aku juga lagi nunggu balasan dari beberapa narasumber lain untuk hal yang sama, doain aja biar diijinin yaa..

 

Nb: sori kalo nemuin tata bahasa/kosa kata yang rada aneh, maklum baru belajar bahasa indonesia dan posting tutorialnya juga tidak berurutan nyesuaian dengan topik yang lagi ‘hot’ serta emang kemampuan englishku yang sangat pas-pasan hehehe..

 

Saatnya belajar dan berbagi pengetahuan bersama..!!

4 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Eko said, on Juni 13, 2008 at 2:14 pm

    maaf tolong saya dong saya sudah penggunakan vray sudah 1 tahun tapi
    tak ada perubahan dan klo render hasilnya kurang sempurna tolong bagaimana cara setting render dan lighting di vray

  2. ziegrusak said, on Juni 19, 2008 at 8:13 pm

    @ eko : tidak ada perubahan itu yang seperti apa?? awalnya seperti apa dan mau seperti apa??
    kalo masalah sempurna atau ga tergantung dari penilaian kita masing-masing karena banyak pertimbangan laen, mis. lama waktu render, kemampuan hardware komputer kita, dll. coba ikutin beberapa tutorial yang saya terjemahin di artikel-artikel yang laen, mudah-mudahan bisa sedikit membantu, tapi yang paling penting sih tetap berlatih dan mencoba….gudlak

  3. ubay said, on November 11, 2008 at 9:03 pm

    setting vray itu gampang2 susah kok, aku aja seeting sampai sebualn baru dapat setingan yg pas buat interior sama exterior, aku punya vray+crack, sama file settingan vray+materialnya…tapi settingan aku pakai max8

  4. eka said, on Agustus 13, 2010 at 10:44 am

    hay….slam knal….
    sya mw bertanya nie…..
    sya kan bwat down light d max..pke cahaya vray light type sphere…hasilna ok tp….pas di dket kaca byangan sphere na itu keliatan….pdahal d down light na ndiri gak keliatan……mohn kasi tw masalhna trima kasih………….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: