ZIEGRUSAK | me n ma world

google earth salah??

Posted in CATATAN BEBAS by cakpii on Juli 25, 2007

bandung-salah.jpg

gara-gara iseng setelah installin sketchup 6 trus ada fasilitas place model yang terkoneksi ke google earth, akupun download dan install google earth, tapi aku juga dibikin terheran-heran oleh mr. google ini, bagaimana tidak? ketika aku mencari bandung justru yang tampil pertama adalah bandung, jawa timur, indonesia (seperti di gambar)

memang mungkin aja ada (entah) sebuah kecamatan ato desa ato dusun ato apalah di jawa timur sana yang bernama bandung, tapi coba kita bertanya ke orang lain ato saking penasarannya aku coba ketik bandung di searchnya wikipedia dan encarta serta britanica untuk memastikan bandung yang dikenal orang itu yang mana, ternyata mereka semua merujuk ke kota bandung, ibukota jawa barat, bukan sebuah tempat lain yang mungkin kebetulan bernama sama, bandung

mmmm…jadi mikir nih, mungkin mr. google itu punya pendekatan yang lain dalam mencari suatu tempat?? ato aku yang salah ketik? ato download dan install google earthnya ga komplit?

 keisengan pun berlanjut, bukannya mencari-cari kesalahan orang lain, tapi kalo sekelas google earth masih banyak kesalahan (input??) jadi timbul pertanyaan, apakah google earth masih bisa dan layak dipercaya??!!

tjimahi.jpg

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. nurzain said, on November 28, 2007 at 9:22 am

    masih mending ketik bandung ketemunya di jawa timur,…
    saya ketik palu yang tersorot itu palu yang di italy men.
    hehehe emang masih banyak yang bingung pake google earth termasuk saya…, peta rupa ikonosnya juga yang zaman bahola. tapi substasi rupa buminya cukup bagus…

  2. dirham cool said, on Juli 28, 2009 at 2:28 pm

    Apapun Bentuk Sofware itu, manusia juga yang Bikin, Nah, maka dari kita 2 yang sebagai pengguna pada pelayanan ini, mestinya patut untuk mensyukuri dan menghargai karya orang lain, dan senantiasa kita terkesan pada sisi posotifnya, bukan malah menertawakannya dengan alasan karena ditemui secuil kekurangan. Dan saya sangat yakin bahwa tidak ada seorang pun di negeri kita Indonesia yang mampu membikin software yang setara dengan google earth.

    kalau kita ini menertawakan google earth maka seperti seorang TUNA WISMA yang sedang lewat di kota besar, dan menertawakan rumah2 mewah orang lain, sedangkan dia sendiri tidak punya rumah…! Kan lucu??
    Kapan Indonesia ini bisa sejahtera kalau manusia2anya cuma bisa ngritik sana sini padahal dia nggak bisa berbuat apa-apa….

  3. c1p1 said, on Mei 14, 2010 at 1:00 pm

    lah wong yang ngetik tjimahi-dipadalarang itu juga orang indonesia, yg ngepointing juga org indonesia moso google yang salah…
    google kan ngumpulin info dari kita2…kita salah ngetik ya wes…salah juga mapnya…coba deh liat aja google map sekarang dah lengkap banget…sampe nama gang juga ada…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: